88.93 F
Jakarta
February 5, 2023
Kontra

Pertunjukan Seni Tari dan Pencak Silat Meriahkan Hari Guru Nasional di SDN 06 TDU

Jakarta, Kontra.co.id – Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 november, merupakan hadiah untuk para guru-guru / Pendidik yang berjuang untuk memajukan para generasi bangsa, Tidak Semua Guru Hebat Namun Orang Hebat Lahir dari Guru.

Guna memeriahkan peringatan hari Guru, SDN 06 Tanjung Duren Utara melangsungkan beberapa kegiatan yang diikuti oleh para guru dan murid, salah satunya adalah upacara dan juga pentas seni tari, pencak silat dan bernyanyi. Kegiatan sudah dilakukan sejak kemarin dengan acara pelantikan dokter kecil di kecamatan.

Kepala Sekolah SDN 06 Tanjung Duren Utara Hj. Siti Nurlaila, Spd menyampaikan bahwa pihaknya mengikuti instruksi dari dinas pendidikan agar setiap sekolah menggelar kegiatan sendiri di Hari Guru Nasional.

“Tadi ada dua kegiatan yaitu tarian dan pencak silat yang dilakukan masing-masing kelas setelah itu ada kegiatan yang dilakukan atas dasar inisiatif para siswa sendiri yaitu gerak dan lagu”, ujar Siti Nurlaila, Jumat (25/11/22).

Lanjut Siti, tidak hanya kegiatan tersebut pihak sekolah juga memberikan sertifikat dokter kecil kepada 9 siswa sebagai perwakilan dari 49 siswa yang mengikuti dan itu adalah lanjutan dari kegiatan kemarin.

Sebagai kepala sekolah, saya menghimbau kepada seluruh para guru agar dapat berinovasi dan memperbaiki beberapa hal terutama di bidang pendidikan terutama adalah pembentukan literasi yang dimana guru harus memahani karakter siswanya.

Pada kesempatan lain, seorang siswi kelas 6A bernama Talita mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para guru yang telah mendidik dan mengajari mereka di sekolah sehingga dapat bermanfaat di kemudian hari. (vic)

SIMAK JUGA :  Tidak Ada Tindakan Tegas, Oknum Calo Masih Bebas Beroperasi di Wilayah Satpas Metro Bekasi Kota

Related posts

DITRESKRIMUM POLDA BENGKULU MENGGELAR RAKERNIS T.A. 2022 DENGAN TEMA TRANSFORMASI PENYIDIK YANG PRESISI GUNA MENDUKUNG PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL

Admin Kontra

Kapitra : ICW Wajib Banyak Belajar Undang Undang KPK yang Baru

Admin Kontra

Jelas Ada Indikasi Gratifikasi Terbitnya IMB, Aktivis 98 dan Mahasiswa Dukung Perjuangan Warga Kampung Kramat Grogol 

Admin Kontra