88.93 F
Jakarta
February 5, 2023
Kontra

Kakorlantas Polri Meminta Kepada Satgas Kontijensi untuk tetap siaga Menjelang Pergantian Tahun

Jakarta, Kontra – Korlantas Polri memprediksi puncak arus lalu lintas jelang tahun baru 2023 akan terjadi pada Jumat (30/12/2022).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyebut puncak arus lalu lintas itu terhitung kendaraan yang keluar dari DKI Jakarta.

“Puncak perkiraan untuk arus lalu lintas yang keluar Jakarta kita perkirakan mulai hari ini,” kata Firman saat memimpin apel Satgas Kontijensi menghadapi bencana di Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (30/12/2022)

Firman mengatakan animo masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun di luar rumah masih begitu tinggi meski adanya prediksi cuaca ekstrem yang akan melanda.

Dari data yang ada, Firman mengatakan dua objek wisata yakni di kawasan Puncak Bogor dan Lembang, Bandung, Jawa Barat masih menjadi primadona masyarakat untuk merayakan tahun baru.

“Data terakhir dari Polres Bogor, Bandung untuk hunian Puncak dan Lembang mencapai 95 persen. Itu artinya masyarakat masih ingin melakukan pergantian (tahun) di tempat-tempat ini walaupun ancaman cuaca juga ada,” tuturnya

Untuk itu, Firman meminta kepada Satgas Kontijensi untuk tetap siaga dengan mempersiapkan seluruh personel pengamanan hingga peralatan yang ada.

“Rekan-rekan tolong dicek (perlengkapan) sengaka kita melaksnaakan apel urk memastikan itu semua untuk memberikan rasa nyaman, aman,” ucapnya

SIMAK JUGA :  Tinjau Lokasi Banjir, Kapolsek Cengkareng Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

Related posts

400 Pasukan Setan Yonif 315/Garuda Siap Buru KKB

Admin Kontra

Dari Titik Nol IKN Telah Dideklarasikan Dewan Pers Media Online Indonesia

Admin Kontra

Kapolda dan Pejabat Utama Polda Metro Jaya turun Langsung cek Pengamanan Perayaan Imlek di Jakarta

Admin Kontra